Selasa, 15 Maret 2011

BORE UP-YAMAHA BISON BROOO........











KURANG PUAS???MAEN BORE UP JG BISA...

Mau yang cepat – ringkas, pakai piston Honda sonic o.s 3,00 ! Lumayan lho, kalau dihitung-hitung kapasitasnya nambah jadi 169.2 cc, membengkak 16cc dari standardnya. Kurang puas, dirasa belum cukup mengangkat bobot kamu yang sintal? hehehe… Piston Honda Tiger produksi BM1, dengan diameter 64mm tapi pin piston tetap 13 mm, membuatnya lebih mudah dipasang tanpa harus mengakal bikin bos pen, dikalkulasi ulang, tembus 186cc!!! LHA INI BARU NAMANYA MOTORSPORT! hehehe…
Tapi kamu kudu diperhatikan dalam prosesi bore up! Apalagi untuk pemakaian harian. Ketinggian top piston dari pen, panjang ekor piston. Penyesuaian volume kubah ruang bakar terhadap volume silinder yang baru, atau lebih dikenal dengan penataan kompresi. Tebal minimum liner berapa hayo? hehehe… Bahan liner juga jangan main-main, pakai bahan dari mobil diesel yang diyakini lebih kuat menghantar panas.
                                                                PISTON TIGER PEN13mm
 Mau pertahankan klep ori??boleh… kalau kantong lagi tipis ya mau gimana lagi! Yang penting otak harus bermain, seating valve di cutter ulang, kemudian klep dimodif back cut. Yah, ini hanya trik lho ya, mengakali supaya mesinnya tidak cepat kehabisan nafas. Namun, alangkah lebih istimewa lagi bila di upgrade klep gede  mengandalkan dari katub EE berdimensi 30,5mm inlet/ 25.5mm outlet.MANZTAPPPP!!!
Penentuan klep sudah, tinggal pengaturan porting! Ingat, setiap perubahan dimensi piston, memerlukan penyesuaian ulang dimensi porting.
                                                Korelasi rumusnya,
diameter porting = diameter piston / sqrt ( gas speed /( ( stroke x peak RPM ) / 30000)  

Ingin karburator itu mensuplai hingga 10,000 RPM, dan kapasitas mesin kita sekarang 186cc, masukin aja , ketemu venturi pas 28 milimeter. Serius, ga boong! Bukan jualan, dan bukan asal-asalan. Kita merekomendasi sesuatu juga karena perhitungan. Dengan massa aliran udara lebih banyak ke jalur porting, melalui klep, masuk menyesaki ruang silinder… Bayangkan potensi tenaganya jadi jauh lebih menggigit ketika perkawinan pilot jet dan main jet berpadu pada setiap ayunan piston! SAAADAP!!!




4 Sehat, 5 sempurna nya adalah CDI POWER MAX BRT! Dan Koil YZ buat pelecut pengapian yang mantap ke dapur pacu baru! Kalau ini masang sendiri bisa, ga ada rumus2an… :) Tapi kalau masih mau mengandalkan pengapian standardnya mumpuni kok.. oke-oke aja…
Wis, beres… rebes…Tinggal test drive ajaaa broooooo.....bremmmmm...breeemmmm....Mo tmbah keren n mantapzzzz bisa tambah knalpot racing broooo






Selengkapnya...

LEXAM BEBEK MATIC NYA YAMAHA














MACHINE

Tipe Mesin : 4 Langkah, 2 Valve SOHC, Berpendingin Udara
Diameter Langkah : 50,0 x 57,9 mm
Volume Silinder : 113,7 cc
Susunan Silinder : Cylinder Tunggal / Mendatar
Perbandingan Kompresi : 9,30 : 1
Power Max : 6.49 kW / 8000 rpm
Torsi Max : 8.73 Nm / 7000 rpm
Sistem Pelumasan : Basah
Oli Mesin : Total 1.150±0.02 | Berkala 0.94±0.02
Radiator : -
Karburator : Karburator BS25-52 x 1
Putaran Langsam : -
Saringan udara : -
Transmisi : V-belt Otomatis dan Reduksi secondary rantai / chain drive
Kopling : Basah, Kopling sentrifugal, Multiplat
Caster / Trail : -
Rasio Gigi : -
Sistem Starter : Electric Starter dan Kick starter


CHASIS

Tipe Rangka : Pipa Baja Tulang Bawah / Steel Tube Underbone
Suspensi Depan : Teleskopik
Suspensi Belakang : Lengan Ayun, Suspensi Ganda
Rem Depan : Cakram
Rem Belakang : Tromol
Ban Depan : 70/90-17M/C 38P
Ban Belakang : 80/90-17M/C 44P    Price:





Price : Rp. 16.460.000,-
Harga On The Road untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya.
 
           
Selengkapnya...